"Selamat Datang....Guna Perkembangan Blog Ini Silahkan Mengisi Form Komentar"

Gratis Untuk Anda...........

Minggu, 17 Agustus 2008

KERETA API

Kereta Api...siapa juga yang enggak kenal dengan benda yang satu ini...semuanya bisa diangkut sama benda ini..mulai dari teteh, aa, kakek, nenek, om, tante, tetangga kanan-kiri, termasuk para copet dan jambret yang setia menunggu mangsa setiap saat...pokoknya engkap deh...ibarat nasi goreng udah pake ayam, terus bakso, terus sosis, terus abon, terus bingung deh mau makannya gimana...gak usah bingung kali...tinggal buka mulut aja...gitu aja kok repot...kok jadi ngelantur sih...kembali lagi ke topok pertama...kereta api. Waktu itu, temen gue, Reni pernah cerita, dia baru abis balik dari kota, dan mau pulang ke rumahnya di Depok, ya udah akhirnya dia naik kereta. Reni itu baru aja abis belanja...pokoknya bawaannya lumayan banyak deh, nah dia itu gak dapet duduk, tapi karena mau cepet sampe rumah, akhirnya dia nekat juga naik tuh kereta, padahal yah penumpang didalem udah berjubel kaya pepes ikan peda...penuh banget...pokoknya dari sabang sampai merauke ada perwakilannya satu orang...kereta mulai berangkat...makin lama makin banyak aja yang naik...pas di depan temen gue itu, duduklah seorang nenek tua...ya iyalah tua..namanya juga nenek-nenek...dengan penuh prhatian dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya tuh nenek ngomong sama temen gue.
Nenek : "Keretanya penuh yah Neng..."
Reni : "Iya...sumpeg banget..."
Nenek : Bawaannya banyak banget...abis belanja yah..."
Reni : Iya Nek..."
Nenek :Ya udah kalo gitu nanti neng duduk yah pas abis Nenek turun.
Reni : Emangnya Nenek turun dimana..." (wajahnya udah lega..kan lumayan tuh...keretanya sebentar lagi masuk stasiun Cikini...)
Nenek : Di Bogor...." (Nenek it berkata degan nada santai, ditambah wajah tanpa dosa)
Reni :Makasih yah nek....
Begitu Reni selesai cerita, semua yang ngedengerin langsung pada ketawa ngakak keras banget, tinggal Reni yang mendelik keki.
Yah itulah sedikit ceria tentang kereta...padahal sebetulnya banyak banget kejadian atau peristiwa yang seru yang terjadi kereta. ada yang nyebelin, ada juga yang bikin lucu, yah namanya juga kehidupan...berwarna kaya pelangi.

Tidak ada komentar:

Peta Jejak Pembaca Blog ini



Total Pengunjung Blog