"Selamat Datang....Guna Perkembangan Blog Ini Silahkan Mengisi Form Komentar"

Gratis Untuk Anda...........

Minggu, 17 Agustus 2008

SHOPPING TILL YOU DROP

Belanja...Belanja...Belanja...
Biasanya kegiatan yang satu ini identik dengan kamu perempuan...yah walaupun ada juga sebagian besar cowok yang hobi belanja, tapi tetep pemegang rekor adalah cewek. seperti yang gue pernah lihat di salah satu mal, ceweknya masih semangat banget buat menjelajahi mal, terlihat dari mukanya yang mupeng berburu barang-barangm sedangkan cowoknya udah bete dan kesel, terlihat dari mukanya yang kusut kaya benang yang abis dikuwel-kuwel...udah gitu di kedua tangan tuh cowok tergantung berbagai macam hasil buruan ceweknya...sampe-sampe dia udah kewalahan, tapi eweknya cuek aja tuh dan kayanya masih mau nambah koleksi lagi. Cowoknya cuma bisa diem aja. Mungkin dia kesel banget, tapi mau bilang apa...kalo protes, akibatnya bisa gawat...yaitu anceman putus...duh kasihan banget yah...hari gini masih aja tertindas dan tertekan. padahal kan udah merdeka selama puluhan tahun. tuh kan jadi ngelantur...kembali lagi ke topic utama. Biar katanya daya beli masyarakat Indonesia pasca kenaikan harga BBM menurun, tapi tetap aja yang namanya Mal atawa Plaza rame didatengi orang-orang. Heran..duitnya gak berseri kali yah alias banyak banget...ya sutalah yang penting ada berbagai tips biar belanja menjadi lebih menyenangkan.
1. Buatlah daftar belanja
Ini tuh penting banget...sama pentingnya dengan napas...hal ini berguna supaua kita bisa membeli barang-barang yang memang bener-benar dibutuhkan...jadi gak sekedar beli aja.
2. Sesuaikan dengan dana yang tersedia.
Ini juga penting...ya iyalah penting...duit gitu lho...kalo udah niat belanja, sebaiknya tentukan berapa dana yang akan dipakai. Jangan sampe kartu kredit jebol gara-gara gak bisa mengerem nafsu belanja yang gila-gilaan. Gak mau kan kalo besoknya sampe puasa gara-gara uang yang seharusnya menjadi jatah seminggu abis gara-gara shoppin.
3. Teliti sebelum membeli.
Orang suka histeris kalo lihat barang ang diskonnya gede banget. Tapi tetap aja harus hati-hati karena gak smeua barang yang didiskon itu dalam kondisi yang asih bagus. Kadang-kadang ada juga barang yang udah sedikit cacat. yah walaupun kecil tapi tetap aja kurang sempurna.
4.Jangan mudah tergoda.
Maksudnya adalah, jangan mudah tergiur, tergoda kalo ada barang yang di jual dengan harga yang murah. Sebaiknya kita survey dulu ke berbagai tempat, siapa tahu ada yang menjual lebih murah, kan lumayan tuh.
Yah itulah sedikit tips belanja...harap dilaksanakan yah.....

Tidak ada komentar:

Peta Jejak Pembaca Blog ini



Total Pengunjung Blog